- Berita Utama, News, Travel

Lima Sekolah di Jaksel Ditutup

Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, terdapat tujuh sekolah ditutup sementara karena adanya penularan kasus Covid-19.

Riza tidak merinci sekolah yang diperolehnya dari data terbaru pihaknya.

“Jadi memang terkait PTM memang sudah ada beberapa sekolah ya. Kemarin setidaknya sudah ada 7 sekolah yang kita tutup untuk sementara waktu,” jelasnya, di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Meski demikian, Riza menekankan, Jakarta masih memenuhi syarat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. Sehingga belum ada rencana menutup kegiatan PTM secara menyeluruh, sambil melihat perkembangan keamanan pelaksanaannya.

“Nanti kita lihat perkembangannya, memang belum ditutup semuanya karena Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen secara terbuka,” paparnya.

Lebih lanjut Riza menjelaskan, mekanisme penutupan sementara ini bagi temuan kasus Covid-19 memang telah diberlakukan sebelumnya. Misalnya, bila temuan kasus di bawah 5 persen, maka sekolah akan ditutup selama 5 hari, kemudian ketika kasus terkonfimasi di atas 5 persen pembelajaran ditiadakan selama 14 hari.

“Jadi itu tergantung ya kasusnya di bawah 5 persen itu 5 hari, kalau di atas 5 persen itu 14 hari,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *