- Berita Utama, Hukum, News

Sidak TangCity Mal, Menko PMK Temui Anak-anak

Tangerang: Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak atau sidak pergerakan orang di TangCity Mal, Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten jelang malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Hal ini dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian.

“Sore ini saya melakukan sidak untuk melihat langsung pergerakan orang di sini. Saya mengecek kepatuhan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Muhadjir di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Muhadjir mengungkapkan rasa syukurnya karena anak-anak sudah boleh ke mal lagi setelah sekian tahun dilarang.

“Bagusnya sebagian besar adalah orang tua dan keluarga yang membawa anak-anaknya dan tadi saya tanya ke beberapa orang tua adalah ini pertama kali mereka berkunjung ke mal selama Covid-19,” imbuhnya.

Muhadjir menjelaskan, anak-anak yang berkunjung di sini juga ikut melakukan vaksinasi yang telah disediakan oleh pihak mal. Menurutnya vaksin untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting.

“Jadi mereka betul-betul menikmati kemerdekaan dan kemudian anak-anak yang udah di atas 6 tahun langsung divaksinasi di sini. Dan tadi Bu Dinkes menyampaikan di sini udah mencapai 47 persen vaksin anak usia 6-11 tahun ini penting karena anak-anak kan dekat dengan keluarga yang rentan sama Covid-19,” tuturnya.

Tidak lupa, mantan rektor UMM ini juga mengingatkan pihak mal untuk tidak melakukan perayaan pergantian tahun pada malam nanti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Sudah saya minta tadi ke pihak mal tidak ada pesta-pesta perayaan tahun baru di mal. Jadi mereka hanya berkunjung biasa belanja kemudian makan-makan di gerai kuliner,” ucapnya.

Pantauan rri.co.id, kunjungan Muhadjir ditemani Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima.

Terpantau Muhadjir melakukan simulasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk Tangcity Mal. Muhadjir melakukan pengecekan dari mulai pintu masuk lantai dasar sampai di lantai dua TangCity mal.

Pada kesempatan ini dia juga membagikan masker kepada anak-anak yang berada di Tangcity Mal. Dalam kesempatan ini juga Muhadjir menyempatkan melakukan pengecekan tensi darah.

Selain masker, Muhadjir juga memberikan bingkisan kepada beberapa pengunjung yang ada di dalam mal.

Timezone dan bioskop XXI menjadi titik utama bagian mal yang menjadi kunjungannya. Di Timezone ada sekitar lima anak-anak yang diberikan masker olehnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *