- Berita Utama, News, Travel

Meski Ditutup, Kawasan Kota Tua Ramai Pengunjung

Jakarta: Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat ditutup saat pergantian malam pergantian tahun.

Meski begitu, sejumlah pengunjung masih ramai berdatangan. Pantauan RRI.co.id di lokasi Jum’at (31/12/2021), kondisi kawasan Kota Tua ramai dengan pengunjung.

Namun, para pengunjung tidak bisa masuk ke kawasan Kota Tua, termasuk Museum Fatahillah. Pengunjung hanya berada di pinggiran area Kota Tua.

Terlihat sejumlah petugas berjaga di depan pintu Taman Fatahillah. Sesekali petugas memberikan informasi kepada pengunjung terkait Taman Fatahillah Kota Tua yang saat ini ditutup.

“Untuk tempat wisata di malam pergantian tahun wajib tutup pukul 20.00 WIB termasuk kawasan kota tua jakarta barat ini, karena Jakarta Crown Free Night yah” Kata Ivand Adilyan Anugrah Kasat Pol PP saat ditemui RRI.co.id, Jum’at (31/12/21).

Penutupan kawasan Kota Tua mencegah keramaian pada saat Malam Tahun Baru sehingga angka penyebaran COVID-19 bisa ditekan.

“Untuk di kawasan Kota Tua tidak ada perayaan malam pergantian tahun,” ujarnya.

Selain pengunjung, terlihat juga beberapa pedagang di pinggir jalan kawasan Wisata Kota Tua. Di antaranya mereka berjualan tissue, makanan, dan minuman hingga mainan anak.

Selain makanan, minuman serta pernak pernik terlihat pula beberapa delman yang masih ditumpangin oleh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *