- Berita Utama, News, Olahraga, Travel

Evan Dimas: Selesaikan Leg Kedua dengan Profesional

Jakarta: Pemain senior Timnas Sepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono mengatakan, kekalahan Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2020 sulit diterima, namun menjadi pelajaran berharaga bagi tim.

Namun, sebagai pesepakbola professional, hasil pertandingan sebelumnya tidak mempengaruhi pertandingan selanjutnya.

“Kita semua tahu ya di leg pertama tidak sesuai dengan harapan kami. Memang sebagai pemain kita pasti merasa sedih karena kalah di leg pertama. Tetapi saya sebagai seorang pemain profesional, saya juga harus menyelesaikan pertandingan di leg kedua dengan profesional,” ungkap Evan Dimas dalam keterangannya kepada media secara virtual, Jum’at (31/12/2021).

Penuh keyakinan menatap final leg kedua, Evan pun meminta hal serupa dari para rekan setimnya. Pemain yang saat ini merumput bersama Bhayangkara Solo FC ini berharap semua rekannya akan turun di leg kedua dengan pemikiran yang sama. Memiliki keinginan besar untuk dapat meraih kemenangan.

“Saya sampaikan juga kepada teman-teman bahwa kami harus melupakan pertandingan kemarin untuk menatap pertandingan di leg kedua dengan rasa haus dan rasa lapar akan kemenangan,” lanjut Evan.

Evan menambahkan, pertandingan leg kedua nanti merupakan partai penghabisan. Ia berharap mampu mempersembahkan penampilan terbaik bagi suporter setia Timnas Garuda.

“Jadi apapun yang terjadi di leg pertama harus kami lupakan dan di leg kedua kita harus menebus dan bisa memenangkan pertandingan untuk masyarakat Indonesia,” tambah Evan.

Indonesia akan kembali bertemu dengan Thailand di leg kedua pada Sabtu 1 Januari 2022 bertempat di Stadion Nasional, Singapura. Meski terlihat sulit, Skuad Garuda masih memiliki peluang di leg kedua jika mampu mengungguli pasukan Gajah Perang (Changsuek) dengan agregat di atas 4 gol.

Pada leg pertama Thailand unggul lewat brace yang dipersembahan Chanathip Songkrasin di menit ke 2 dan 52, Supachok Sarachart di menit ke 67, dan Bordin Phala menyempurnakan kemenangan Thailand di menit ke 83.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *