Agenda Sidang Gugatan Hilangnya Deposito, Kuasa Hukum PT.BTS : Pemeriksaan Legalitas tergugat Dan Penentuan Jadwal Mediasi Serta Mediator Terlaksana

Jakarta – Indramadhani Taufik, S.H. dari HWMA Law Firm selaku Kuasa Hukum PT BTS mengatakan kepada awak media, Gugatan PT Bidakara Taruma Sakti (PT BTS) Terhadap PT Bank Danamon di Pengadilan Negari (PN) Jakarta Selatan hari ini beragenda Pemeriksaan Legalitas tergugat dan Penentuan Jadwal Mediasi serta Mediator.

“Agenda sidang adalah Pemeriksaan Legalitas Tergugat Dan Penentuan Jadwal Mediasi serta Mediator telah terlaksana dan Kami berharap agar memperoleh haknya atas penempatan dana Deposito pada Bank Danamon”, ujar Indramadhani Taufik, S.H. Di jakarta,(20/09/2021)

menurutnya, memperoleh haknya atas penempatan dana Deposito pada Bank Danamon Hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan sebagaimana dalam Pasal 37B Undang-Undang Perbankan, Pasal 13 Peraturan Bank Indonesia No. 5/8/PBI/2003.

sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bank Indonesia No. 11/25/PBI/2009, dan Pasal 29 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK/07.2013 ,Ia menyampaikan yang mana Bank wajib menjamin dana nasabahnya yang disimpan di Bank bersangkutan dan wajib melaksanakan pengendalian intern serta wajib bertanggung jawab penuh atas segala risiko kegiatan usaha, risiko operasional Bank serta kerugian nasabah yang timbul akibat dari kelalaian Bank.

Adapun hal hal terkait Sidang, lanjutnya dihadiri oleh Kuasa Penggugat dan Kuasa Tergugat dan Dalam Persidangan telah terlaksana hal-hal sebagai berikut:

1. Legalitas Tergugat berupa Anggaran Dasar telah diperiksa dan diserahkan secara lengkap kepada MH:

2. MH menunjuk Bapak Joni Kondolele SH MH sebagai Mediator untuk Perkara ini.

lanjut Indramadhani Taufik, S.H. , Mediator menetapkan Mediasi Pertama dilaksanakan pada hari senin tanggal (27/9/2021) jam 10:00 WIB di PN Jakarta Selatan.

“berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 820/PID.SUS/2015/PN.JKT.SEL tanggal 23 Oktober 2015 yang telah berkekuatan hukum tetap, Karyawan Bank Danamon-Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek dengan menggunakan jabatannya telah melakukan pelanggaran dan kelalaian yang mengakibatkan penempatan dana Deposito milik PT BTS sebesar Rp18.000.000.000,- (delapan belas miliar Rupiah) hilang dan tidak dapat dicairkan”, katanya.

Berdasarkan putusan,menurutnya PT BTS mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum dimaksud guna meminta pertanggung jawaban dari Bank Danamon”,tegas Indramadhani Taufik, S.H.(rl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hasil Penjualan Mobil Sebelum PPnBM Diperpanjang

Wed Oct 13 , 2021
Jakarta: Relaksasi PPnBM 100 persen untuk 23 mobil maksimal 1.500 cc pada Maret-Mei terbukti membuat total penjualan nasional meroket. Bahkan kondisinya saat ini lebih besar permintaan daripada unit yang sanggup disediakan. Mengutip CNN, Selasa (15/6/2021), berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), catatan wholesales pada Januari sebesar 52 ribu […]