- Berita Utama, Hukum, News

Sidang Lanjutan Raibnya Dana Deposito Milik PT.BTS Di Gelar Hari Ini


Jakarta – lanjutan dari kasus raibnya dana deposito senilai Rp 15 miliar PT BTS yang ditempatkan di BRI kini memasuki babak baru seiring berjalannya berjalan diPengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat
Gugatan No. 458/Pdt.G/2021/PN.Jkt.Pst, hari ini memasuki sidang ketiga dihadiri kuasa Hukum, Arta dan Riki dari Bank BRI agendanya adalah pemeriksaan legalitas BRI, setelah selesai sidang akhirnya di agendakan minggu depan (14/9) adalah mediasi.
Bank BRI harus membayar dan menjaga uang nasabah sehingga bisa di kembalikan,”ujar Punia Nathania Sitinjak, S.H, M.H dari HWMA Law Firm selaku Kuasa Hukum PT BTS.

“Kami tetap meminta agar peraturan pasal perundang-undangan sebagaimana dalam Pasal 37B Undang-Undang Perbankan, Pasal 13 Peraturan Bank Indonesia No. 5/8/PBI/2003 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bank Indonesia No. 11/25/PBI/2009, dan Pasal 29 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK/07.2013, yang mana Bank wajib menjamin dana nasabahnya yang disimpan di Bank BRI bersangkutan dan wajib melaksanakan pengendalian intern serta wajib bertanggung jawab penuh atas segala risiko kegiatan usaha, risiko operasional Bank serta kerugian nasabah yang timbul akibat dari kelalaian Bank BRI dan di laksanakan dan hak klien kami dapat di penuhi.

“Kami berharap Dana klien kami bisa dikembalikan karena seharusnya Bank BRI melindungi Dana nasabahnya dan hak-hak klien kami atas penempatan deposito nya itu dapat terpenuhi,” tegas Punia Nathania.(rdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *