https://98news.id/2021/08/30/gugatan-perbuatan-melawan-hukum-terhadap-bank-danamon-kini-kasusnya-raibnya-dana-deposito-milik-pt-bts-memasuki-babak-baru/

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini bukti-bukti yang disertakan dalam perkara Pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (PT BLEM) Samin Tan, sudah cukup kuat sejak tahap penyelidikan, penyidikan, hingga penuntutan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, hal ini terbukti sesuai fakta hukum di persidangan bahwa majelis hakim mempertimbangkan adanya pemberian uang dari Samin Tan kepada Eni Maulani Saragih.

“KPK juga meyakini bahwa terdapat bukti permulaan yang cukup, yang kemudian diperdalam pada proses penyidikan,” kata Ali dalam keterangannya, Senin (30/8/2021).

Ia mengatakan, seluruh rangkaian perbuatan Samin Tan pun telah diuraikan dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Meski demikian, ia mengatakan KPK wajib menghormati putusan majelis hakim dan juga independensi peradilan.

“Namun demikian, Tim JPU KPK telah langsung menyatakan kasasi di depan persidangan,” tandasnya.

Ia menuturkan, KPK berharap Pengadilan Tipikor Jakarta dapat segera mengirimkan putusan lengkapnya.

“Agar KPK dapat segera mempelajari pertimbangan putusan tersebut untuk dianalisa lebih lanjut sebagai bahan penyusunan memori kasasi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jokowi: Hasil PPKM Sepekan Terakhir, Membaik

Mon Aug 30 , 2021
Jakarta: Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali dan luar Jawa Bali, sejak 31 Agustus besok hingga 6 September 2021 mendatang. Keputusan ini menurut Presiden diambil berdasarkan hasil positif yang diraih selama sepekan terakhir ini. “Tingkat positivity rate terus menurun dalam tujuh hari […]