Anies Terbitkan Kepgub Perpanjangan PPKM Level 4

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menerbitkan aturan resmi perpanjangan PPKM Level 4 di Ibu Kota selama 7 hari, mulai 10 – 16 Agustus 2021.

Aturan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur nomor 974 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019.

“Menetapkan PPKM Level 4 COVID-19 selama 7 hari terhitung sejak tanggal 10 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021,” tulis Anies seperti dikutip rri.co.id dari Kepgub tersebut, Rabu (11/8/2021).

Adapun penerapan sanksi dalam perpanjangan PPKM Level 4 ini mengacu pada Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.

Dalam Kepgub itu juga memuat ketentuan wajib vaksin bagi mereka yang ingin beraktifitas di Ibukota. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI), pedulilindungi.id atau bukti vaksin yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang.

“Keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” tulis Anies dalam Kepgub yang diteken pada 10 Agustus 2021 lalu itu.

Anies dalam Kepgub ini juga melampirkan beragam pemberlakukan PPKM Level 4 di berbagai aktivitas. Seperti kegiatan pada tempat kerja/perkantoran, kegiatan belajar mengajar, kegiatan pada sektor kebutuhan sehari-hahari, kegiatan makan/minum ditempat umum, kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan, kegiatan konstruksi, kegiatan peribadatan, kegiatan pada fasilitas pelayanan kesehatan, kegiatan pada area publik dan tempat lainnya yang menimbulkan kerumunan massa hingga kegiatan pada moda transportasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sejumlah Kebiasaan Penurun Imunitas Tubuh

Mon Aug 23 , 2021
Jakarta: Di masa pandemi Covid-19 saat ini, imun tubuh setiap orang tentu menjadi fokus utama. Hal tersebut dilakukan agar tubuh tetap terjaga dari penyebaran covid-19 yang saat ini masih menyerang setiap negara di dunia. Namun, kebanyakkan orang juga tidak memperhatikan atau tidak mengetahui jika imun tubuhnya rendah. Ada beberapa penyebab […]