- Berita Utama, News, Travel

Covid-19, Lobi RS Dijadikan Tempat Rawat Inap

Jakarta: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kapasitas RSUD Kramat Jati yang sudah penuh ditengah lonjakan kasus Covid-19. Bahkan dalam tinjauannya itu lobi rumah sakit sampai digunakan untuk merawat pasien.

“RSUD ini udah penuh, bahkan lobinya itu sekarang sudah jadi tempat rawat inap,” ujar Anies saat melakukan inspeksi atas tenda darurat yang dipasang di halaman RSUD Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2021) malam.

Ia juga menyinggung soal pasien yang masih terus datang walau kapasitas rumah sakit sudah penuh. Untuk itulah dalam kesempatan itu, Pemprov DKI membangun tenda darurat sementara untuk menampung pasien.

“Sekarang sudah tidak cukup tempatnya, tapi pasien masih berdatangan. Maka kita siapkan tenda seperti ini di tiap RSUD milik DKI Jakarta untuk menampung mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Ia kemudian mengimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam keseharian agar terhindar dari penularan virus berbahaya.

“Jadi pesan saya pada semuanya, mari kita sama-sama jaga karena penularan COVID-19 itu tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi terjadi di ruang-ruang privat, di saat kita meeting, di saat kita makan bersama, di saat kita kumpul-kumpul, itulah potensi penularannya banyak dari ruang-ruang privat, karena tidak mungkin diawasi oleh tim satgas maupun pemerintah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *