Motor Listrik United T1800, Ini Spesifikasinya

Jakarta: United T1800 merupakan salah satu motor listrik yang muncul di Indonesia.

Dari segi harga motor tersebut bersaing ketat dengan GESITS, hanya saja yang membedakan motor ini lebih mahal Rp 500 ribu. Lebih tepatnya harga motor listrik ini di Jakarta sekitar Rp 27 juta.

Sementara untuk tampilan, United T1800 mengusung desain dan tampilan futuristik. Dari depan misalnya, bentuk headlamp dipisah menjadi dua bagian lengkap dengan teknologi LED dan DRL.

Jika dilihat sepintas, desain lampu motor ini punya kemiripan dengan Yamaha Aerox model lawas. Kemudian di atas lampu ada semacam windshield yang menjadikannya punya DNA sebagai motor maxi.

Dari depan bodi sampai buritan, desainnya juga terlihat sporty berkat tarikan garis yang tegas. Nah, guna mendukung kenyamanan berkendara desain footrest-nya dibuat bisa selonjoran mirip di Yamaha NMax atau Honda Scoopy.

Sementara untuk tampilan belakangnya juga tidak kalah menarik, desain stoplampnya menganut LED garis pun dengan penanda sein yang sudah LED.

Urusan fitur, motor listrik United E-Motor T1800 rupanya juga didukung banyak fitur modern. Dari pengamatan kumparan, setidaknya ada 16 fitur unggulan pada motor ini.Biar lebih mudah, berikut ini fitur-fiturnya:Panel instrumen full digitalLampu LED depan dan belakangTombol start/stop engineSpeaker dengan konektivitas BluetoothUSB PortMode mundurSecurity alarmRacer sound modeCut off energi motorSakelar panelRem cakram depan dan belakang3 speed modeSwing arm alumuniumSuspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakangVelg 12 inci.

Untuk penggeraknya, United E-Motor T1800 dibekali dengan motor listrik garapan Bosch yang diletakkan pada hub atau tromol belakang. Dinamo listrik ini berdaya 1.800 Watt yang diklaim memiliki kecepatan puncak hingga 70 km/jam.

Sementara untuk baterainya disokong Lithium-Ion berkapasitas 60V 28 Ah. Klaim perusahaan, motor ini dalam keadaan baterai terisi penuh mampu berjalan hingga 60 kilometer dengan rata-rata kecepatan 50-60 km/jam.

Dan untuk pengecasan dari kondisi baterai 0-100 persen diklaim dapat diselesaikan dalam waktu 4 jam saja. Motor listrik ini juga sudah support fast charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *