Enam Oknum TNI AL Terancam Hukuman Berat

Jakarta: Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah meminta hukuman berat terhadap enam oknum anggota Polisi Militer (POM) TNI AL diduga mengeroyok warga sampai tewas di Purwakarta, Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

“KSAL sadar sepenuhnya bahwa pelanggaran berat ini perlu ditindak tegas, menyakiti hati rakyat, dan akan menghukum seberat-beratnya pada para pelaku,” kata Julius, di Markas Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, tindakan enam oknum POM AL itu tidak diberi toleransi.

“Tindakan ini sama sekali tidak ditoleransi oleh Bapak KASAL dan pelanggarannya adalah pelanggaran indisipliner berat dan menyakiti hati rakyat. Adanya kejadian ini juga, KSAL memerintahkan kepada seluruh pimpinan jajaran TNI AL dan seluruh prajurit untuk tidak mengulangi kesalahan seperti yang dilakukan para oknum,” ungkap Julius.

Danpuspomal Laksda TNI Nazali Lempo mengatakan, saat ini enam oknum POM AL sudah ditahan.

“Semua proses dalam penyidikan sudah selesai, rekonstruksi, termasuk olah TKP semuanya sudah, alat-alat bukti yang lain kita sudah menemukan semua. Pelakunya sudah ada enam orang, sekarang sudah kita tahan,” ujar Nazali.

Nazali menegaskan, POM AL tidak pernah menutup-nutupi pelanggaran.

Dia juga memastikan, akan menyelesaikan secara cepat semua proses pelanggaran oknum anggota, termasuk yang terjadi di Purwakarta.

“Kerja cepat dari POM AL beserta tim itu membuktikan bahwa kita tidak abu-abu, kita tidak menutup-nutupi, kita full, kita kerja keras. Selesaikan dengan cepat semua pelanggaran,” tegas Nazali.

Seperti diberitakan sebelumnt, enam oknum POM AL berinisial MFH, WI, YMA, BS, SMDR, dan MDS menewaskan pelaku pencurian mobil, FM (40) di Purwakarta.

Mobil sudah sempat dijual oleh pelaku, sehingga membuat para oknum anggota yang melakukan pengeroyokan emosi. (DNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rusun di Cilincing Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Fri Jun 18 , 2021
Jakarta: Pemerintah telah menunjuk sejumlah area rumah susun (rusun) difungsikan sebagai Posko Serbuan Vaksinasi Covid-19. Ketiga rusun tersebut yakni Rusun Marunda, Rorotan dan Semper Barat. Hal tersebut di lakukan, agar tercapainya herd imunity 60-90% dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Dian Anggrainy menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi […]