Son Menjadi Korban Pelecehan Rasial

Jakarta:Tottenham mengutuk pelecehan rasis yang ditujukan kepada pemainnya Son Heung-Min setelah bentrokan Liga Premier mereka dengan Manchester United.

Spurs mengecam para penggemar di media sosial yang mengkritik penyerang tersebut dengan pelecehan rasial atas perannya dalam kontroversi VAR melawan Man United.

“Hari pertandingan lain dan pelecehan rasial yang lebih menjijikkan yang diderita oleh salah satu pemain kami. Ini sekali lagi telah dilaporkan ke platform dan sekarang kami akan melakukan peninjauan penuh bersama Liga Premier untuk menentukan tindakan paling efektif ke depan,” ujar Spurs dalam pernyataanya yang dilansir dari akun twitter resmi Tottenham, Senin (12/4/2021).

“Kami mendukungmu, Sonny,” tegasnya.

Son terlibat dalam insiden dengan gelandang Manchester United Scott McTominay sebelum Edinson Cavani mengesampingkan gol.

Wajah pemain internasional Korea Selatan itu terkena lengan McTominay, terjatuh dalam insiden yang akhirnya membuat gol dianulir.

Akibatnya, pemain internasional Korea Selatan menjadi sasaran pelecehan rasial di media sosial.

Namun, keputusan yang diberikan oleh wasit atas kejadian itu telah dikritik oleh banyak orang.

Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer, misalnya, menyarankan bahwa dia tidak akan memberi makan putranya jika dia berperilaku dengan cara yang sama – sebuah pernyataan yang dikritik keras oleh manajer Spurs Jose Mourinho.

Bagaimana pun, tindakan pelecehan rasial melalui sosial media harus segera dihentikan. Sudah banyak korban dari tindakan pelecehan rasial melalui sosial media ini. Kejadian ini semakin marak, karena para pelaku bisa bersembunyi di balik akun palsu untuk mencaci maki pemain yang tidak disukainya.

Banyak pihak yang sudah geram dengan fenomena ini, dan mendesak pihak sosial media seperti Instagram dan Twitter untuk bertindak tegas menangani kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cukur Sheffield, The Gunners Raih Poin Penuh

Mon Apr 12 , 2021
Jakarta: Bertandang ke stadion Bramall Lane, Arsenal berhasil mencukur Sheffield United dengan skor telak 3-0 pada Senin (12/4/2021) dini hari WIB. Brace Lacazette berhasil membawa tim tamu The Gunners pulang dengan mengantongi poin penuh. Alexandre Lacazette menjadi tumpuan lini serang Arsenal dan mendapat sokongan dari Nicolas Pepe, Dani Ceballos serta […]