- Berita Utama, Ekonomi, News

Harga Daging di Singkil Tembus Rp160 Ribu

Singkil: Harga daging sapi dan kerbau pada tradisi meugang di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menjelang masuknya Ramadan mencapai Rp160 ribu per kilogram.

“Untuk daging Sapi dan Kerbau Rp. 160/Kg,” kata pedagang daging di Pasar Mingguan Desa Sianjo-anjo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Mahyudin kepada RRI.co.id, Senin (12/4/2021).

Sedangkan untuk harga daging lain, seperti kambing mencapai Rp120 ribu/kg. Kemudian daging ayam putih sebesar Rp35 ribu/kg.

Sementara itu hasil pantauan RRI, Tradisi Meugang di Aceh, untuk menyambut hari – hari besar Islam (bulan suci Ramadhan) tahun ini masih kental dan tetap terjaga. Termasuk, di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kebiasaan penyambutan hari besar itu, warga sedikit memilih untuk meningkatkan setingkat lebih tinggi menyediakan menu makananan yang akan di nikmati. Seperti menyantap menu daging ayam, kambing, sapi dan serta daging kerbau.

Sedangkan untuk permintaan dan penjualan daging di Kabupaten Aceh Singkil tahun ini, sedikit mengalami penurunan. Hal ini di sebabkan kondisi perekonomian warga terpuruk karena pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *