Distribusi BBM-LPG Aman Pasca Gempa Jatim

Jakarta: Pasca diguncang gempa pada sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4/2021) di sebagian wilayah Jawa Timur, pemerintah memastikan sarana dan fasilitas distribusi kebutuhan energi tetap aman.

PT. Pertamina (Persero) memastikan stok ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Liquified Petroleum Gas (LPG) pasca-gempa tetap mencukupi.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Deden Idhani, menyampaikan, tidak ada dampak insiden pasca gempa terhadap operasional distribusi energi di wilayah Jawa Timur.

“Sebanyak 2 Integrated Terminal, 4 Fuel Terminal, 4 DPPU, 6 Supply Point LPG, dan 920 SPBU dipastikan berada dalam kondisi aman untuk terus menyediakan energi bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Deden dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Sabtu (10/4/2021).

Wilayah Malang Raya, yang juga terdampak gempa dipastikan lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Agen LPG berada dalam kondisi aman untuk mendistribusikan energi kepada masyarakat.

“Sebanyak 80 SPBU, 62 Agen LPG PSO, dan 9 Agen LPG NPSO juga tetap beroperasi normal pasca gempa yang terjadi siang tadi,” jelasnya.

“Sebanyak 1 SPBU dan 1 SPBN terdapat kerusakan minor pada tembok bangunan, namun tidak mempengaruhi operasional distribusi di lapangan,” terangnya.

“Apabila masyarakat menemui adanya kendala di lapangan mengenai terhambatnya penyaluran BBM dan LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke pcc@pertamina.com,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahfud: Kasus BLBI Adalah Limbah Masa Lalu

Mon Apr 12 , 2021
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah akan menagih utang terkait dana Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Mahfud menyebut, kasus BLBI merupakan limbah dari masa lalu. “Bagi generasi baru, atau bagi orang yang tidak mengikuti kasus ini sebagai kasus hukum dan penyelamatan […]