Shadow

Cukur Sheffield, The Gunners Raih Poin Penuh

Jakarta: Bertandang ke stadion Bramall Lane, Arsenal berhasil mencukur Sheffield United dengan skor telak 3-0 pada Senin (12/4/2021) dini hari WIB.

Brace Lacazette berhasil membawa tim tamu The Gunners pulang dengan mengantongi poin penuh.

Alexandre Lacazette menjadi tumpuan lini serang Arsenal dan mendapat sokongan dari Nicolas Pepe, Dani Ceballos serta Gabriel Martinelli sebagai gelandang serang.

Sepanjang babak pertama, Arsenal mampu mendominasi serangan dan menciptakan cukup banyak peluang. Laga baru berjalan dua menit, Saka lepaskan sepakan keras ke arah tiang dekat. Namun sayang, bola masih melambung tinggi dan terbang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-10, Sheffield sempat mendapat peluang melalui tendangan McGoldrick ke pojok kanan gawang Arsenal. Sayang bola melipir tipis di samping gawang.

Pada menit ke-24, Arsenal melancarkan serangan balik melalui Martinelli. Setelah masuk ke kotak penalti, ia memilih menendang langsung ketimbang mengumpan. Sayang bola tendangannya melebar ke samping gawang saja.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-33. Mereka melancarkan serangan dari depan kotak penalti. Dengan sentuhan cepat antar pemain, setelah melalui Saka dan Ceballos, bola akhirnya masuk ke kotak penalti dan disambut oleh tendangan Lacazette.

Sheffield sempat mencoba bermain lebih agresif. Mereka mendapat peluang pada menit ke-44 melalui tendangan voli Egan. Sayang bola masih bisa diselamatkan oleh Leno.

Babak pertama akhirnya berakhir. Sheffield United tertinggal 0-1 dari Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal masih mendominasi pertandingan sementara Sheffield United lebih banyak bertahan dan lakukan serangan balik.

Menit ke-56’, Arsenal bangun serangan melalui Pepe. Sebuah umpan ia berikan kepada Lacazette di tepi kotak penalti, namun bola sundulan sang striker masih terlalu melebar.

Lima belas menit berselang, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Martinelli. Sebuah blunder yang dilakukan Lundstram di lini belakang, berhasil dimaksimalkan Pepe.

Pemain sayap tersebut berlari ke depan dan mencoba memasukkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Bola berhasil diselamatkan Ramsdale, tetapi rebound kemudian jatuh langsung ke kaki Martinelli yang langsung nyosor bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah 0-2 untuk tim tamu.

Lima menit jelang laga usai, Lacazette makin menjauhkan keunggulan Arsenal lewat brace yang ia ciptakan. Memaksimalkan umpan manis Partey, penyerang Prancis tersebut melakukan sprint ke gawang dan berhasil menaklukkan Ramsdale dalam duel satu-lawan-satu.

Kedudukan jadi 3-0 menghantarkan Arsenal meraih kemenangan telak di pekan ke-31 Liga Inggris 20/21.

Tambahan tiga poin ini, membuat The Gunners merangsek naik ke peringkat 9 klasemen dengan 45 poin, sementara Sheffield masih terpuruk menjadi juru kunci dengan raihan 14 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *